Jumat, 09 Maret 2012

Cara Menginstall Modem ZTE Vodafone K3565-Z

Read more: Memasang Tombol Facebook "suka" di Blog | Mas Bugie [dot] com http://www.masbugie.com/2010/05/memasang-tombol-facebook-suka-di-blog.html#ixzz28axRN1rz

Dikirim oleh Adit Chieter ,Sabtu.10 Maret 2012

 
 Beberapa menit yang lalu salah seorang teman direpotkan oleh modem yang barusan ia belinya, karna lupa dicoba ditoko dan sesampainya dirumahnya malah bingung cara mengisntall modem ZTE Vodafone K3565-Z, akhirnya ia putuskan untuk datang kepadaku.. ;). Padahal saya juga tidak tau… :P 
Karena keseringan install modem dari berbagai merek dan jenis ternyata hampir sama dengan modem ZTE pada umumnya, hanya saja ada beberapa driver yang tidak ada dalam bawaan modem tersebut. Untung ada persiapan jadi tidak perlu download lagi driver tambahannya. Ok langsung saja, yang pertama silahkan sobat install modem Vodafone K3565-Z sampai tahap akhir selesai.


Dikarenakan belum lengkap driver yang terintall maka sering terjadi Device is disconnected. Bagaimana mengatasinya? Mari kita lanjutkan.
Silahkan sobat intall driver tambahannya zte.msi sampai selesai, jika belum punya silahkan sobat download disini.
 

Selanjutnya buka Device Manager kemudian klik 2X hardware ZTE CDMA Technologies MSM


Selanjutnya pilih Install from a list kemudian pilih next.

 
Kemudian Browse dan arahkan pada hasil pengintalan driver tambahan tadi, biasanya hasil penginstalannya berada di C:\Program Files\ZTE 


Pilih foldernya kemudian OK dan selanjutnya pilih Next

 
Tunggu sampai pencarian selesai kemudian pilih finish. Selanjutnya silahkan sobat jalankan Join Air, kemudian pilih Setting maka akan keluar gambar seperti berikut




Pilih ConnectionAdd – Add RAS Config
 

Atur Config file sesuai jenis kartu GSM apa yang sobat pakai, dalam hal ini saya menggunakan kartu Telkomsel Freedom dengan pengaturan sebagai berikut :

  • Config name : T-Sel (terserah isi sembarang aja) 
  • Dial number : *99# 
  • APN : Internet atau telkomsel (pilih salah satu saja mana yang aksesnya bagus) 
  • Username dan Password : dikosongkan saja.
Selanjutnya Save kemudian untuk Selection pilih saja Automatic dan Preference pilih UTMS/HSPA only atau Automotic.


Setelah settingan selesai dengan benar maka sobat bisa langsung connect ke internet. Selamat berselancar….

4 komentar:

andisyam.web.id mengatakan...

thanks sobat infonya, kalo bisa postingan sobat ini diberi alamat sumber biar makin jelas nih, salam kenal

Movie Collection 2011 mengatakan...

sob punya driver vodafone k3565 Rev-2 produk HUawei gk?
kalo ada tolong kirim email y sob k jatnika83@gmail.com thnx before..

mursid hamidi mengatakan...

Gan boleh minta driver vodafonnya. Ni email saya mursidhamidi918@gmail.com

Hananto Pradityo mengatakan...

Terimakasih brooo
Berguna sekali blog anda,memanfaatkan modem lawas ini broo.
:-)

Poskan Komentar